Selasa, 16 Juli 2013

Manfaat Menulis - Studi Palamarta



Manfaat Menulis
17 Juli 2013
Dengan menulis kau akan membaca. Bukan hanya sekedar tulisan yang akan kau baca, membaca dalam arti yang lebih luas akan memperkenalkanmu pada berbagai rahasia dunia dan seisinya. Membuatmu lebih bijak menilainya, membuat mereka mengenal dan kemudian menyayangimu dengan cara yang tidak akan pernah kau duga.
Menulislah untuk belajar membaca hal-hal baru lainnya. Jika kau mengalami kesukaran untuk memulainya, maka tuliskanlah namamu terlebih dahulu. Kemudian rangkailah huruf sesuka hatimu, perlahan perkenalkan dirimu padanya dan mulailah belajar sopan santun. Jika kau temukan kembali kesukaran itu, tulislah dengan bangga pertanyaanmu. Sadarilah kekuranganmu, maka tuhan akan mulai memperkenalkan diriNya padamu. Setelah kau mengetahui namaNya, kini apalagi yang hendak kau tuju? Semua akan selalu terasa mudah karena Dialah yang akan menuntunmu.
Dengan menulis kau akan mati meninggalkan jejak, menjalin hubungan dengan mereka yang membaca tulisanmu. Karena sesungguhnya kau tidak benar-benar mati, jiwamu menjelma karya menuai pahala yang mengalir dari setiap hurufnya. Aaamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar