Jumat, 12 Juli 2013

Dunia Tanpa Nama I - Studi Palamarta

Dunia Tanpa Nama I
29 Desember 2012
Ada seseorang yang pernah menyangkal keberadaanmu di dunianya, seseorang itu hanya memiliki dua teman sejenis disana (disebut laki-laki di bumi) yang kemunculannya selalu berkala di tiap domisili kota di bumi. Ini bukan di bumi, di sini di dunia tanpa nama mereka bertiga mencoba memahami sebuah peristiwa, tentang makhluk sejenismu. Begini pristiwa tiap pribadinya, sebut saja mereka sebagai Makhluk Tanpa Nama (MTN).
·         MTN 1 - menemukan jenismu dengan isyarat setiap MTN 1 menemukan jalan buntu jenismu datang dengan cara yang tidak masuk akal, seperti tiba-tiba sejenismu itu mengirimkan sms dengan nomor baru yang tidak diketahui oleh MTN 1, masih ada tuhan katanya. Jelas MTN 1 kaget, takut dan pada saat itu juga dia mencari tahu siapa pemilik nomor itu, dan ternyata benar dia adalah sejenismu yang ia kenal 3 tahun lalu di SMAnya. Mereka berdua sudah saling kenal lumayan lama terhitung 5 tahun sampai saat ini. Saling mencintai, mengasihi, menasihati dan berkomunikasi dengan caranya sendiri, meski sampai sekarang mereka tidak pernah sukses ketika mencoba jalan berpacaran. Mereka sepakat akan menghias diri masing-masing sebelum bertemu di dunia nyata, dengan komunikasi gaya mereka sendiri.

·         MTN 2 - dia hanya bisa melihat cinta pada makhluk sejenismu, semua yang dia cari ada padanya. Tapi ini skenario tuhan, sepertinya pacaran memang bukan cara yang indah untuk menyatukan pasangan-pasangan seperti ini. Terbukti saat MTN 2 mencoba menjalin hubungan dengan makhluk sejenismu itu, semua perasaan dan pernyataan indah tentangnya hilang lenyap seketika di ciuman pertamanya. Dan pada saat itu juga dia paham bahwa cinta dan segala bentuk keindahan makhluk sejenismu itu tidak bisa dinikmati dengan cara yang seperti itu di waktu yang belum tepat. Setelah pristiwa itu mereka berpisah, dan keindahan itu kembali muncul. Sama seperti cerita sebelumnya, mereka sepakat akan menghias diri masing-masing sebelum bertemu di dunia nyata, dengan komunikasi yang hanya bisa dimengerti oleh tiap-tiap pasangannya.

·         MTN 3 - Berikut pernyataan MTN 3 untuk mewakili ceritanya, 6.93 kamu tahu sayang, hanya itu yang bisa di tulis setelah 3 tahun aku jatuh cinta pada angka-angkamu, 'kesetaraan' adalah gambaran yang paling tepat ketika aku menemukanmu di dunia nyata. Kita telah menikah semenjak kita masih berada di kandungan ibu kita masing-masing. Cepat pulang, kami menunggumu. pahami semua peristiwa sekecil apapun, dengan cara itu kamu akan menemukan jalanmu kembali ke pelukanku. Selebihnya kamu akan semakin paham seiring dengan berkembangnya sayapmu. Sudah cukup semua isyarat yang kuberi, isyarat dari tuhan tentang kamu yang ku kembalikan ke kamu. Kalau sempat, balaslah. Setidaknya, sekarang kamu sudah tahu ke mana kamu harus mengepakkan sayapmu, ke dunia tanpa nama. Semoga Allah setuju.

Bersambung.

https://www.facebook.com/notes/niamul-chasib/dunia-tanpa-nama/1374457362777381

Tidak ada komentar:

Posting Komentar